Alun - alun Bandung, Propinsi Jawa Barat, Propinsi

Pagi Bloggers, sebelum saya masuk malam ada baiknya nulis blog dulu..

*tarik napas* *ngumpulin niat*

oke, lanjut ya petualangann di tanah Padjajarannya, kali ini saya bersama temen - temen imbisil saya menjelajah isi kota Bandung setelah kemaren ke floating market lembang ama Tebing karaton

Malam harinya kita ke Ciwalk, first impression sih, "gile ini mall ga ada atapnye, kalo ujan apa pakabajunya ciwi ciwi ga ngecap ya? Jujur ane baru pertama kali ngeliat mall yang ga ada atapnya, maksudnya kebuka gitu. Seumur - umur ane ngemall (kayak banyak aja yang udah dikunjungin). Di Ciwalk ane lansung laper, lansung aja ane ke restoran cepat saji yang paling sering ada iklannya di tipi, Wendy's. Di Wendy's ane mesen burger yang harganya bikin nyesel kenapa ga makan batagor aja tadi. Udah terlanjur, lanjutin makan, terus makan lagi di Hokben. (ane emang dari dulu suka kalap kalo lagi ngeliat hokben). Terus seperti biasa, kita nonton, filmnya Jupiter Ascending (ntar kapan kapan ane nulis sinopsisnya juga)

Besoknya bingung mau kemana. Untung ada sosial media, jadinya buang - buang waktu aja ngesosial media, niatnya udah males - malesan liatin Instagram doang, eh taunya ada poto yang kita kira pertama itu karpet. Taunya eh, halaman Mesjid raya. Setelah ditelusuri lagi ternyata itu adalah Alun - alun Bandung! Ga pake lama kita pun berangkat kesana make angkot yang masang tarif ajegile (sekali lagi ketipu ama angkot).

Begitu sampai, banyak banget aktifitas yang dilakuin di alun alun. Mulai kegiatan positif seperti baca buku bareng, bikin film, dll sampai yang negatif seperti selfie. Kita pun lansung lepas alas kaki terus poto - poto.

Rebutan jadi Imam
Alun - alun Bandung ini kabarnya adalah masterpiecenya walikota bandung sendiri, pak Ridwan Kamil yang resah ngeliat alun - alun kotanya yang kumuh, maka disulap ama beliau jadi make ruput sintetik plus taman - taman nyeleneh khas arsitektur masa kini. Pas juga kebetulan itu hari Jumat, jadi kita ke Sevel.

Habis dari Sevel baru solat jumat di Masjid Raya Bandung Propinsi Jawa Barat, iya, katanya Propinsinya mungkin emang sengaja ditonjolkan seakan ngomong "this is Bandung! kudu make Pe!" Habis solat jumat masih bengong aja di halaman masjid, soalnya arsitektur halaman masjidnya kayak di Arab. Konon pak Ridwan Kamil terinspirasi dari sana.

Sekian cerita dari Alun - alun Bandung, next journey will be in different province, central Java!




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alun - alun Bandung, Propinsi Jawa Barat, Propinsi"

Post a Comment